Area VI

Zona Integritas

PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK

PEMENUHAN

Standar Pelayanan

  • Apakah terdapat kebijakan standar pelayanan ? Dokumen
  • Apakah Standar Pelayanan telah dimaklumatkan ? Dokumen
  • Apakah dilakukan reviu dan perbaikan atas standar pelayanan ? Dokumen
  • Apakah telah melakukan publikasi atas standar pelayanan dan maklumat pelayanan ? Dokumen

Budaya Pelayanan Prima

  • Apakah telah dilakukan berbagai upaya peningkatan kemampuan dan/atau kompetensi tentang penerapan budaya pelayanan prima ?
  • Apakah informasi tentang pelayanan mudah diakses melalui berbagai media ? Dokumen
  • Apakah telah terdapat sistem pemberian penghargaan dan sanksi bagi petugas pemberi pelayanan ?
  • Apakah telah terdapat sistem pemberian kompensasi kepada penerima layanan bila layanan tidak sesuai standar ?
  • Apakah terdapat sarana layanan terpadu/terintegrasi ? Dokumen
  • Apakah terdapat inovasi pelayanan ? Dokumen

Pengelolaan Pengaduan

  • Apakah terdapat media pengaduan dan konsultasi pelayanan yeng terintegrasi dengan SP4n-Lapor ? Dokumen
  • Apakah terdapat unit yang mengelola pengaduan dan konsultasi pelayanan ? Dokumen
  • Apakah telah dilakukan evaluasi atas penanganan keluhan/masukan dan konsultasi ?

Penilaian Kepuasan Terhadap Pelayanan

  • Apakah telah dilakukan survei kepuasan masyarakat ? Dokumen
  • Apakah hasil survei kepuasan masyarakat dapat diakses secara terbuka ? Dokumen
  • Apakah dilakukan tindak lanjut atas hasil survei kepuasan masyarakat ? Dokumen

Pemanfaatan Teknologi Informasi

  • Apakah telah menerapkan teknologi informasi dalam memberikan pelayanan ? Dokumen
  • Apakah telah membangun database pelayanan yang terintegrasi ? Dokumen
  • Apakah telah dilakukan perbaikan secara terus menerus ? Dokumen

REFORM

Upaya dan/atau Inovasi Pelayanan Publik

  • Upaya dan/atau inovasi telah mendorong perbaikan pelayanan publik
  • Upaya dan/atau inovasi pada perjanjian/pelayanan telah dipermudah

Penanganan Pengaduan Pelayanan

  • Penanganan pengaduan pelayanan dilakukan melalui berbagai kanal/media secara responsive dan bertanggung jawab