PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK
PEMENUHAN
Standar Pelayanan
- Apakah terdapat kebijakan standar pelayanan ? Dokumen
- Apakah Standar Pelayanan telah dimaklumatkan ? Dokumen
- Apakah dilakukan reviu dan perbaikan atas standar pelayanan ? Dokumen
- Apakah telah melakukan publikasi atas standar pelayanan dan maklumat pelayanan ? Dokumen
Budaya Pelayanan Prima
- Apakah telah dilakukan berbagai upaya peningkatan kemampuan dan/atau kompetensi tentang penerapan budaya pelayanan prima ?
- Apakah informasi tentang pelayanan mudah diakses melalui berbagai media ? Dokumen
- Apakah telah terdapat sistem pemberian penghargaan dan sanksi bagi petugas pemberi pelayanan ?
- Apakah telah terdapat sistem pemberian kompensasi kepada penerima layanan bila layanan tidak sesuai standar ?
- Apakah terdapat sarana layanan terpadu/terintegrasi ? Dokumen
- Apakah terdapat inovasi pelayanan ? Dokumen
Pengelolaan Pengaduan
- Apakah terdapat media pengaduan dan konsultasi pelayanan yeng terintegrasi dengan SP4n-Lapor ? Dokumen
- Apakah terdapat unit yang mengelola pengaduan dan konsultasi pelayanan ? Dokumen
- Apakah telah dilakukan evaluasi atas penanganan keluhan/masukan dan konsultasi ?
Penilaian Kepuasan Terhadap Pelayanan
- Apakah telah dilakukan survei kepuasan masyarakat ? Dokumen
- Apakah hasil survei kepuasan masyarakat dapat diakses secara terbuka ? Dokumen
- Apakah dilakukan tindak lanjut atas hasil survei kepuasan masyarakat ? Dokumen
Pemanfaatan Teknologi Informasi
- Apakah telah menerapkan teknologi informasi dalam memberikan pelayanan ? Dokumen
- Apakah telah membangun database pelayanan yang terintegrasi ? Dokumen
- Apakah telah dilakukan perbaikan secara terus menerus ? Dokumen
REFORM
Upaya dan/atau Inovasi Pelayanan Publik
- Upaya dan/atau inovasi telah mendorong perbaikan pelayanan publik
- Upaya dan/atau inovasi pada perjanjian/pelayanan telah dipermudah
Penanganan Pengaduan Pelayanan
- Penanganan pengaduan pelayanan dilakukan melalui berbagai kanal/media secara responsive dan bertanggung jawab